Kerennya Hasil Kamera Samsung Galaxy K Zoom (SM-C111)

Perbedaan secara garis besar yang signifikan ada pada desain, spesifikasi hardware yang lebih mumpuni, dan kamera beresolusi lebih tinggi. Desain misalnya, K zoom benar-benar menggunakan style a la Galaxy sedangkan S4 zoom lebih mirip dengan kamera saku. Handgrip di S4 Zoom membuatnya lebih nyaman untuk memotret dibandingkan K zoom yang benar-benar bergaya ponsel. Resolusi kamera pada K zoom lebih besar, yakni 20,7 MP, sementara S4 zoom hanya 16 MP.

Sumber : Teknorus

Hasil jepretan pun lebih tajam K zoom. Flash yang diadopsi K zoom jauh lebih powerful mengguyur objek, karena menggunakan Xenon Flash dan LED, sementara S4 zoom tidak menggunakan LED, hanya Xenon flash. Terakhir di aspek spesifikasi, K zoom mengadopsi prosesor Hexa Core dengan pembagian Quad-core 1,3 GHz Cortex A7 & dual-core 1.7 GHz Cortex A15, sedangkan S4 zoom menggunakan Dual-core 1.5 GHz Cortex-A9. Sudah tentu kinerja dan performa K zoom lebih unggul. Sementara untuk pertanyaan di Nokia dari mas bro Mulyana belum jelas yang ditanyakan, termasuk dibandingk an dengan ponsel Nokia seri yang mana Untuk mas Hadi, Jawaban pertanyaan sengaja SINYAL ambilkan berupa gambar agar lebih detil. Sedikit gambarannya, Video yang direkam K zoom 60 fps, sangat baik digunakan untuk segala kondisi baik indoor ataupun outdoor. Tidak terjadi missing frame.

Sementara bila di compare dengan Galaxy Camera, ponsel ini lebih kaya fitur fotografi dengan varian mode pengambilan gambar yang melimpah. Diantaranya, Beauty Face, Kids Shot, Selfie Alarm, HDR, Virtual Tour, dan Silhoutte. Aktivitas yang dilakukan pun sebagai berikut. Hampir sepanjang perjalanan dari rumah ke kantor SINYAL melakukan pemotretan untuk mengambil gambar a la street photography. Tak lupa, SINYAL bermain game Asphalt 8 dan membaca berita untuk mengisi kekosongan waktu di jalan.

Sesampainya di kantor, SINYAL menonton film favorit sekitar 30 menit, lalu melakukan pengunduhan game Dead Trigger 2 melalui jaringan WiFi kantor dengan jaringan seluler yang masih aktif. Baterai masih sanggup bertahan 18% pada pukul 15.30 WIB. Lalu pada pukul 15.47 baterai sudah berkurang hingga 10% saat memainkan Dead Trigger 2. Rupanya dengan kebutuhan yang cukup hectic K zoom masih belum mampu bertahan seharian dan harus mengisi daya kembali untuk memulihkan tenaganya. Oya, hampir terlupa pengujian software juga SINYAL lakukan dengan AnTuTu, Quadrant, dan NenaMark2.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *